• [REVIEW BUKU] Kpop Zaman Jigeum WANNA ONE


    Sehari tanpa keributan bagaikan Wanna One tanpa Wannable -Pakujin-

    Assalamualaikum...
    Setelah sekian lama tidak me-review, akhirnya gue sadar bahwa gue haru me-review buku yang udah gue dapet dari give away.
    Sekitar 1 bulan lalu TT bukunya udah sampai, tapi akibat kemalasan dan alasan gue sibuk kuliah gue tunda-tunda buat baca dan review (Jangan ditiru, serius jangan) gue baru punya waktu sekarang. Let's start!

    Sebelumnya terima kasih kepada @NovelAddict yang sudah memilih saya jadi pemenang, dan Penerbit Romancious yang sudah mengirimkan buku ini dengan selamat :D


    Judul : Kpop Zaman Jigeum Wanna One
    Penulis : @meme_wannaone dan @meme.produce101_ (Akun Instagram)
    Penerbit : Romancious
    Ilustrasi komik : DewickeyR
    Terbit : April 2018
    ISBN : 978-602-5406-44-7
    Halaman : 200 hlm

    Review Buku


    1. Isi buku

    Buku Kpop Zaman Jigeum Wanna one ini isinya meme sesuai dengan penulis dari buku ini. Meme dibuat bermacam-macam ada yang dalam bentuk cerita, gambar, komik, dll. Seluruh isi di dalam buku ini meme, bahkan profil para member pun jadi ngakak dan lucu. Jadi isi buku ini dibagi menjadi beberapa bagian.

    Yang pertama ada profil tiap-tiap member, profilnya dalam bentuk meme jadi semua isinya candaan yaa, Part profil ini sukses bikin aku sama temen aku ngakak di awal baca, gimana engga meme nya tuh memang sesuai dengan karakter membernya, tapi ini lebih di lebih-lebihkan. (Sewaktu kecil gak minum susu, munumnya detergen) tau lah yaa siapa member ini.

    Yang kedua ada bagian cerpen. Cerpen yang pertama itu "Wanna one School" dari namanya aja udah keliatannya ceritanya bakal kaya apa. Yup, ceritanya tentang Wanna one di sekolah, membernya ada yang jadi murid dan guru. Pas baca cerita dalam hati bilang "Ini bias gue woojin di bully mulu, kasian amat pakujin :v" Serius, ceritanya aneh-aneh deh hebat nih yang bikin meme cerita (Jempol mana jempol :D) Anehnya kaya gimana sih? Pernah denger Lumba-lumba keselek kecoa terbang? Nah aneh kan..
    Cerpen yang kedua itu judulnya "Kompleks Ketumpahan Visual", ga jauh beda sama cerita pertama yang genrenya komedi, fan fiction. Bedanya latarnya di kompleks, perannya ada yang jadi Pak RT, anak kompleks, dll. Pernah kebayang Kang Daniel ngomong Bahasa Sunda? Baca deh bukunya biar kebayang jelas *Melongo* Oh iya, Ada kalimat yang memakai bahasa sunda tapi ga ada penjelasan dalam bahasa Indonesianya ataupun catatan kaki, jadi mungkin akan sedikit ga paham untuk beberapa orang. Btw, gue baca buku ini sambil dengerin lagunya mereka, biar visualisasi lebih jelas dan memang ngaruh dengerin lagu mereka sambil baca bukunya.
    Cerpen ketiga judulnya "Anak Rantau", singkatnya ada anak desa yaitu Pakujin, Kong, dan Jaehwan Karisma yang merantau ke Jakarta. Terus waktu sampai di Jakarta mereka ketemu sama Geng Motor Daniel dkk yang mengubah mereka bertiga jadi kids jaman now.

    Fyi, jadi di setiap pergantian bagian itu diselingi meme wanna one dan itu receh banget tapi gue ketawa :v yaudah la yaa

    Yang ketiga setelah cerpen ada fakta receh di PD101, isinya emang fakta enggak dibuat-buat dan ini bikin gue flashback ke satu tahun lalu dong, dimana gue mengangumi woojin at first sight :D trus gue jadi punya ultimate bias (woojin, daniel, jihoon, sewoon, euiwoong) akhirnya cuma 3 yg masuk 11 besar. Trus saat dimana gue terus-terusan ngulang nonton episode trainee pada ngelakuin aegyo :3 lah pokoknya emang ngena banget buat yang ngikutin Wanna One dari PD 101.

    Bagian keempat ada cerpen lagi "11 Days with 11 Boys" dan "Wanna One Become Fanboys" cerpen "11 Days with 11 Boys" yang ini gue ga akan spoiler, harus baca sendiri dah tuh cerpen. Isinya cerpen per member, kek "Malam jumlat bareng pakujin" ini judul bikin ngakak emang, dan isinya emang ngakak. Serius harus baca!

    Bagian terakhir adalah "Imajinasi Wannable" ada beberapa cerita fanfic gitu, genrenya apa? Jangan ditanya, ya pasti komedi + romansa.

    2. Bonus yang ada dalam buku

    Ludo Zaman Jigeum
    Poster animasi Wanna one


    Photo Card Wanna one (per member), yang ini nyatu sama bukunya ada di halaman paling belakang.

    3. Rate

    Gue kasih 3,5 dari 5 bintang. Pertama karena buku ini menghibur banget, gue sampe ketawa sama temen gue baca buku ini. Dan lebih rame baca sama temen yang emang suka wanna one. Kedua, buku ini bikin gue flashback ke PD 101, waktu wanna one belum terbentuk, inget lagi perjuangannya mereka dari awal waktu jadi trainee dan gue ngerasa sedih mengingat bahwa wanna one cuma 2 tahun aja gengs. Ketiga, buku ini JINJJA, WANJEON, DAEBAK, REAL, HEOL banget buat Wannable baca. 


    REMINDER! SEKARANG UDAH Y-1 WANNA ONE UYYY
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentar anda akan sangat membantu penulis untuk terus bersemangat dalam menulis :)