• Rindu itu berat [Edisi Ramadan Hari Pertama]


    JANGAN RINDU, BERAT, KAMU GA AKAN KUAT. BIAR AKU SAJA -DILAN 1990-

    →→→↗↘→↑↘↘↗↗↗↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓❤❤❤❤❤
    Selamat Datang Ramadan. Marhaban Yaa ramadhan. Ramadan kali ini ada yang berbeda, ramadan kali ini aku sendiri, jauh. Yaap, Ramadan kali ini aku berada di tanah rantauan demi mengemban tugasku sebagai insan, meimba ilmu. Yang aku rasakan saat menunaikan tarawih pertama sangat berbeda, biasanya aku dan keluargaku akan berjalan menuju masjid bersama-sama, kini aku menunaikan tarawih seorang diri di kamar kos ku yang hangat alias panas :').
    Menjadi mahasiswa memang tidak mudah terlebih jika kita berasal dari daerah yang berbeda dengan kampus kita. Sebenarnya jarak antara tempat tinggalku dengan kampus hanya 2-3 jam tapi tetap saja aku tidak bisa pulang terus menerus karena ongkos pp nya saja sudah 60 ribu :D hal lainnya yang membuatku tidak dapat pulang yaitu jadwal kuliah, yapp apalagi kalau jadwal kuliah yang mulai pagi dan baru selesai sore, melelahkan.
    Puasa pertama kemarin 90 persen waktu ku habiskan di kampus, masuk jam 8 dan selesai jam 5 sore (Huaaaaaa :") alhasil aku pulang mendekati waktu berbuka. Sejujurnya aku lebih suka masak di dapur kos ketimbang membeli makan di warteg, dll karena selain berhemat juga melatih kemampuan masak juga (Asekkk). Tapi karena kemarin enggak ada waktu buat masak alhasil aku coba ke warteg. And you know what?! Wartegnya PENUHH, alhamdulillah jualan ibunya laku, tapi disamping itu aku yang ikut mengantri jenuh, sangat, ditambah riuhnya karena banyak orang. Yang terjadi setelah itu adalah aku hanya beli buah karena buah enggak perlu dilayani ibunya dan hanya langsung bayar. Yaudah lah yaa, alhamdulillah. Karena tempat makan penuh, aku langsung balik ke kos. Di kos aku langsung masak nasi terus mandi. Pas beres mandi, udah adzan (Alhamdulillah). Akhirnya buka puasa pertama ditemani air putih dan buah :"). Habis itu sholat dan masak lauk buat nasi, karena aku enggak mikir aku masak tiga masakan (bukan sombong ea cuma mau ngabisin yang hampir basi :"D) Cumi, Tumis, dan Bakwan. Kebayang dong harus ngiris sayuran, bikin bumbu, ngaduk adonan, baru makan. Makannya itu tepat setelah adzan isya. Disitu berasa lega, akhirnya bisa makan. Oh iya, Sebelum adzan magrib tadi, aku telepon mamah dulu. Ya Allah, disitu kerasa banget rindunya :" selama telepon mamah tanya "buka puasa sama?", nah aku jawab aja "Cumi, tumis, bakwan" padahal itu belum masak, hiks... Balik lagi, nah pas makan itu yang aku rasa saat itu sedih, sedih banget, biasanya di rumah bantuin mamah masak dan sekarang harus nyiapin semua sendiri itu berat, kamu ga akan kuat, biar aku saja #Plakkk.. Serius, sedih banget, ngebet banget balik, maklum ya anak perempuan beda kan sama laki-laki yang enggak tau kenapa laki-laki itu kuat nahan rindu atau sebenernya ga mikirin hal begitu, idk. Akhirnya sampailah pada keputusan aku untuk pulang dan bolos kuliah satu hari. Alasannya, kebetulan mamah lagi kirim bunga dan lewat bogor jadi aku bisa pulang bareng mamah dan ga perlu naik kendaraan umum tapi aku harus bolos satu hari kuliah. Yaudah lah yaa mumpung belum ambil jatah :v dan disinilah aku saat ini, dihums, dirumah bersama mamah, bapak, adikku, kakakku yang tercinta dan kusayang #Alay bodo amat. Yang penting rindunya udah lepas, udah melayang ke tujuannya. Ceilah...
    Dan saat pulang ke rumah, makanan disana, yap makanan dan masakan rumah tangan ibu yang kurindukan... Selama dirumah sampai detik ini aku udah 9 jam di rumah, dan banyak banget kata-kata yang bikin aku seneng dan sedih.. seperti
    "Ndah, itu mamah beli susu dua, nanti Indah bawa ke kos satu" Kata mamah
    "Yeay, Indah dateng indah dateng" Huwaaa, ini sih yang aku kangenin banget Kakakku-Dewi.
    "Teh Indah, feby beli samyang loh, nanti makan bareng" Gilak adik gue ngomong gini aja gue seneng.
    "Indah liat ada es krim, nanti makan bareng-bareng yaa" *tears* my sister always be my angel.
    "Indah kapan ke Bogor?" Bapak aku nih, baru aja dateng udh nanya pulang :/
    "Ingin sama Indah ah, mau liat Indah" Dewi nemenin aku masak :"
    Ini kalimat yang ga bisa aku temuin selama di kos, gimana ga rindu? Ya kan..


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentar anda akan sangat membantu penulis untuk terus bersemangat dalam menulis :)