• Manfaat email kampus? Salah satunya bisa dapat akun premium di "CANVA"



    Halo sobat blogger!!!! It's really been a long time since i posted anything in my blog. Niatnya bikin blog supaya kemampuan menulis gue meningkat, but i'm so lazy :( poor my dreams. And finally today i get my soul to write something. Langsung aja yaaa :)

    Buat kalian mahasiswa biasanya punya email kampus yang dikasih dari kampusnya masing-masing. Kalau gue kampus gue kaya gini formatnya : 

    [Nama]_[NIM]@apps.[Nama Kampus].ac.id 

    Nah email kampus itu untuk apa? Biasanya buat akses link-link yang dikhususkan untuk warga kampus tersebut seperti mahasiswa dan dosen. Tapi selain hal tersebut yang biasanya kita gunakan, ada hal lain yaitu kita bisa dapat akun premium CANVA. Biasanya kita suka pakai CANVA buat edit story, bikin persentasi, atau lainnya. Nah, buat mahasiswa yang suka pakai CANVA ini saatnya cobain CANVA premium selama satu tahun!!! Oke, langsung aja caranya:

    Cara mendapatkan Canva Premium dengan email kampus

    Pertama, perlu kalian tahu untuk mendapatkan Canva Premium ini tidak bisa langsung dengan cara sign up atau log in Canva dengan akun kampus. Tetapi, kalian perlu memiliki github agar bisa mendapatkan Canva Premium ini. 

    1. Buat akun (Sign up) ke github.com


    Masuk ke web Github lalu buat akun menggunakan email kampus. Username bebas kalian buat dan password lebih baik disamakan dengan password email kampus. Selanjutnya kalian perlu verifikasi gambar. Setelah itu, kalian perlu memilih minat kalian: ini bebas kalian pilih sesuai minat. Tujuannya supaya github mengkoneksikan hal diminati kalian. Kalau aku pilih seperti dibawah ini:
    Aku pilih student


    Pilih none karena memang belum bisa


    Pilih yang kalian minati harus milih 3


    Disini juga ya pilih

    Setelah itu, kalian harus verifikasi email. Setelah verifikasi kalian masuk ke web GitHub Education Setelah itu, kalian pilih "Student Developer Pack" yang gambarnya tas kuning itu.



    Selanjutnya kalian klik "Get Your Pack" agar kalian bisa pilih Canva. Setelah itu kalian klik link biru yang bertuliskan "Canva" 
    Yang dimerahin

    2. Hubungkan akun Github dengan Canva

    Setelah kalian klik link Canva itu otomatis terhubung ke Canva langsung dan akun Canva kalian sudah otomatis premium selama satu tahun. Kalau misalnya akun kampus kalian belum pernah dipakai sign up di Canva, maka kalian perlu sign up terlebih dahulu.


    Sekian tulisan aku yang terbaru ini. Semoga bermanfaat, byeeee.... ✋✋✋✋ 


     

     


     





  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentar anda akan sangat membantu penulis untuk terus bersemangat dalam menulis :)