• Sinopsis Film : "The Call" (2020)


    Sumber : https://movie.naver.com/

    Sinopsis film "The Call" : Dua orang yang tinggal di rumah yang sama namun di tahun berbeda terhubung oleh sebuah telepon rumah

    Film The Call merupakan film asal korea bergenre thriller, horror dan misteri yang baru saja rilis di Netflix pada 27 November 2020. Film ini direncanakan rilis pada Maret 2020 di bioskop namun dikarenakan pada saat itu wabah virus covid-19 sedang terjadi film ini akhirnya di rilis melalui Netflix.

    Pemeran utama film “The Call” adalah Park Shin Hye yang berperan sebagai Seo Yeon dan Jeon Jong Seo sebagai Oh Young Sook. Pemeran lainnya yang juga membintangi film ini yaitu Park Ho san sebagai ayah Seo Yeon, Kim Sung Ryung sebagai ibu Seo Yeon, Oh Jeong Se sebagai paman Seo Yeon dan Lee El sebagai ibu Young Sook.

    Sinopsis

    Seo Yeon kembali ke rumah lamanya untuk menjaga ibunya yang sedang sakit sedangkan ayahnya meninggal sewaktu Seo Yeon masih kecil karena kebakaran di rumahnya. Pada perjalanan ke rumahnya Seo Yeon kehilangan ponselnya di kereta. Untuk mencari ponselnya, ia mencoba menggunakan telepon rumahnya untuk memanggil nomor ponselnya. Setelah ia selesai menelepon ponselnya, telepon berdering lalu ia mengangkat telepon tersebut dan mendengar seorang wanita yang meminta tolong untuk menyelamatkannya dari ibu tiri yang akan membunuhnya. Telepon menyasar tersebut terus menerus datang.

    Pada suatu malam Seo Yeon terbangun karena suara dentuman keras lalu ia mencari asal suara tersebut. Ia menemukan dinding yang dekat dengan sumber suara lalu ia merobohkan dinding tersebut dan menemukan ruang bawah tanah yang didalamnya terdapat sebuah kursi. Disana ia menemukan sebuah buku harian tua milik seorang wanita bernama Young Sook.

    Setalah Seo Yeon merobohkan dinding tersebut, mulai terjadi hal-hal aneh pada rumahnya lalu ia menyadari bahwa wanita di telepon tersebut merupakan wanita yang tinggal di rumahnya pada 20 tahun lalu. Wanita tersebut bernama Young Sook. Young Sook awalnya meragukan Seo Yeon namun Seo Yeon berhasil membuktikan dengan memberitahu akan ada kecelakan pesawat pada hari itu di tahun 1999.

    Young Sook tinggal bersama ibu tirinya, ibu tirinya merupakan seorang dukun. Pada suatu hari keluarga Young Sook menjual rumah tersebut kepada sebuah keluarga. Young Sook menyadari keluarga tersebut merupakan keluarga Seo Yeon sewaktu Seo Yeon masih kecil lalu Young Sook berencana untuk mencegah kematian ayah Seo Yeon karena kebakaran di rumahnya.

    Young Sook berhasil mencegah kecelakaan yang menyebabkan ayah Seo Yeon mati. Setelah hal tersebut terjadi masa depan dimana Seo Yeon hidup berubah. Seo Yeon menyadari kehidupannya berubah, ayahnya hidup kembali dan keluarganya hidup dengan kondisi baik. Ia menyadari Young Sook bisa merubah masa depan.

    Pada suatu malam Seo Yeon mencari berita lama dan menemukan Young Sook akan dibunuh oleh ibunya. Seo Yeon segera memberitahu Young Sook bahwa ibunya akan membunuhnya pada malam itu. Berkat informasi tersebut Young Sook selamat namun ia membunuh ibunya dan menyembunyikan mayatnya. Young Sook mulai hidup dengan bebas dan berteman dengan paman Seo Yeon. Paman Seo Yeon tidak sengaja menemukan jasad ibu tiri Seo Yeon lalu Young Sook yang menangkap paman Seo Yeon dan membunuhnya.

    Pada lain tempat Seo Yeon sedang berkumpul bersama keluarga dan pamannya, ia menerima telepon dari Young Sook dan setelah telepon tersebut berakhir ia menyadari pamannya sudah meninggal.

    Young Sook terus menelepon untuk mencari solusi agar ia tidak tertangkap polisi setelah membunuh paman Seo Yeon namun Seo Yeon tidak ingin membantu Young Sook dan terus mengabaikan telepon darinya. Setelah berkali-kali menelepon Seo Yeon, terdengar bunyi bel dan terlihat ayah Seo Yeon dan Seo Yeon kecil mengunjungi rumah Young Sook dan ia menggunakan ayah Seo Yeon untuk mengancam Seo Yeon. Ayah Seo Yeon terbunuh oleh Young Sook dan kehidupan Seo Yeon berubah. Seo Yeon berencana untuk membuat Young Sook tertangkap namun Young Sook berhasil selamat. Ibu Seo Yeon datang ke rumah Young Sook untuk mencari suami dan anaknya namun Young Sook menggunakan kesempatan itu untuk mengancam Seo Yeon.

    Ibu Seo Yeon yang tidak sengaja menerima telepon dan Seo Yeon berhasil mengetahui rencana Young Sook untuk membunuhnya. Ibu Seo Yeon berusaha kabur sedangkan Young Sook berusaha mengejar. Pada akhirnya ibu Seo Yeon berhasil membunuh Young Sook. Pada kehidupan Seo Yeon di masa depan, ia hidup dengan ibunya.


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentar anda akan sangat membantu penulis untuk terus bersemangat dalam menulis :)